Mengapa Sebuah Keluarga Membutuhkan Aplikasi Jejaring Sosial Yang bersifat Pribadi?

Courtney Lancianese, M.S.

Courtney Lancianese, M.S.

circle-care-private-social-networking-app

Jejaring sosial adalah salah satu sumber informasi yang paling berharga saat ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, hubungan antar manusia bisa dilakukan sedekat ini hanya dengan satu “klik”.

Kita menggunakan media sosial untuk terhubung dengan teman, kolega, dan bahkan dengan orang yang belum pernah kita kenal sebelumnya (orang asing).  Di era digital sekarang kita memang dapat terhubung dengan orang lain dengan lebih mudah, namun sayangnya banyak orang yang  belum memanfaatkan sumber daya ini secara maksimal – teknologi di ujung jari dan jejaring sosial- Nah, bagaimana jika jejaring sosial dimanfaatkan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan yang harmonis diantara sesama anggota keluarga?

CircleCare_Corporate_Wellness_App

Corporate Wellness App

CircleCare

CircleCare employee engagement platform provides companies with a platform and tools to motivate their employees via positive reinforcements and rewards to establish and maintain healthy lifestyle choices.

circlecare-private-family-app

Rata-rata seseorang menggunakan jejaring sosial sebanyak sepuluh kali (atau sedikitnya lima kali) dalam satu waktu. Pertanyaannya, berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk terhubung dengan keluarga? Keluarga adalah satu-satunya kelompok sosial yang telah diwariskan pada setiap manusia saat dilahirkan. Namun karena secara fisik dipisahkan oleh jarak yang jauh,  jadwal kegiatan yang berbeda atau adanya konflik diantara anggota keluarga, maka seringkali hubungan di dalam keluarga terasa lebih jauh dibandingkan hubungan kita dengan “teman-teman”. Oleh karena itu, harus ada cara untuk menjembatani kesenjangan yang timbul di dalam keluarga. Harus ditemukan suatu cara agar hambatan yang terjadi dapat teratasi. Disinilah peran jejaring sosial diperlukan untuk merajut dan mempererat kembali hubungan diantara seluruh anggota keluarga.

Mungkin anda bertanya-tanya, “Mengapa saya harus menggunakan media sosial untuk mempererat hubungan di dalam keluarga saya?” Alasannya berlimpah dan penting untuk digarisbawahi bahwa keluarga adalah orang yang selalu memberi dukungan dalam setiap pasang surut kehidupan. Siapakah yang sangat merasa bahagia ketika anda sukses atau siapakah yang memberikan dukungan kepada anda ketika anda jatuh? Baik ketika anda sakit, kehilangan orang yang dicintai, lahirnya anggota keluarga baru atau ketika anda harus menghadapi situasi yang sulit, sebuah keluarga pasti akan selalu hadir untuk menemani anda, bagaimanapun keadaannya. Pada akhirnya, keluargalah yag paling mengetahui dimana anda berada, apa yang sedang anda lakukan, dan bagaimana anda menjalani hari-hari. Keluarga adalah orang-orang yang sangat peduli terhadap diri anda, keluarga menggambarkan betapa pentingnya hubungan antar manusia yang harus selalu dijaga

Dengan adanya integrasi jejaring sosial dalam sistem keluarga, hambatan yang biasanya menghalangi anda untuk selalu terhubung dengan orang yang anda cintai akan mudah ditaklukkan.  Jadwal kegiatan yang berbeda tidak menghalangi anda untuk mengetahui “update” terbaru dari setiap anggota keluarga. Komunikasi tidak harus dijadwalkan secara formal, karena dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan meng “klik” atau menggunakan fitur teks.  Sebuah informasi -seperti gambar misalnya- tidak perlu dikirim ke 8 anggota keluarga secara terpisah pada satu waktu, karena anda dapat membagikannya sekaligus untuk dilihat oleh semua anggota keluarga pada saat yang bersamaan.  Bagian terbaik dari aplikasi jejaring sosial ini yaitu bahwa semua manfaat dan kemudahan tersebut berada dalam satu ruang yang aman dan mudah digunakan. Dan lebih baiknya lagi, ruang ini berbeda dengan jejaring sosial lainnya karena bersifat pribadi dan hanya dapat terlihat oleh anggota keluarga yang ada di dalamnya. Kita semua pasti setuju bahwa semua kejadian atau masalah hidup yang kita alami -apalagi yang sifatnya pribadi- tidak perlu dilihat oleh “seluruh dunia”; di media sosial bukan?.  Nah, melalui aplikasi ini, anda dapat berbagi hal-hal penting dalam hidup anda hanya dengan orang-orang yang anda cintai dan yang benar-benar perduli terhadap diri anda

CircleCare-Employee-Engagement-Wellness-Platform

circle-care-family-connection-app

Keluarga sangatlah berharga. Hubungan di dalam sebuah keluarga bukanlah suatu pilihan melainkan suatu kebutuhan. Lalu, mengapa kita tidak memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan dan mempererat ikatan di dalam keluarga? Sebuah keluarga yang baik akan menciptakan “payung” atau “rumah” yang menaungi satu sama lain. Bayangkanlah betapa bahagianya jika anda bisa membawa kehangatan sebuah rumah di dalam saku anda. Bayangkanlah begitu mudahnya mewujudkan ikatan keluarga yang penuh cinta kasih hanya dengan sekali “klik”. Di sinilah CircleCare hadir untuk menciptakan dan menghadirkan ikatan keluarga yang hangat, yang saling terhubung lebih erat dan saling mendukung satu sama lain. Semua ini dapat diwujudkan melalui jaringan yang mudah dijangkau bersama dengan orang-orang yang anda sayangi hanya dengan sekali “klik”.

Courtney Lancianese, M.S.

Courtney Lancianese, M.S.

Courtney Lancianese, M.S. adalah seorang blogger @ Circle Care. Sebagai Terapis Pernikahan & Keluarga yang teregistrasi, dia telah memfokuskan karirnya untuk membantu individu, pasangan, dan keluarga dalam situasi sulit untuk bekerja sama menuju perubahan yang berarti. Dia mengaku dirinya sebagai perantara perubahan, pembelajar terus-menerus, dan pecinta segala hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

life-needs-motivation-live-healthy-earn-rewards-circlecare

Questions? We've got answers. Try us.

Contact Us