Motivasi – Apa arti sebenarnya?

Dara

Dara

CircleCare-Family-Motivation

Setiap orang berjuang dengan motivasi dalam beberapa hal di kehidupan mereka, apakah itu motivasi untuk tetap berdiet, motivasi untuk memulai cara hidup/olahraga baru, motivasi untuk menyelesaikan membaca novel Amerika yang hebat, atau motivasi untuk memulai hobi baru. Bahkan terkadang hanya sebuah motivasi untuk bisa bangun dari tempat tidur di pagi hari. Kita semua membutuhkan motivasi di masa-masa indah dan di masa-masa sulit.

Sama halnya dengan apresiasi. Orang ingin dan perlu merasa dihargai. Sangat mudah untuk menunjukkan terima kasih dan rasa syukur atas hal-hal besar, akan tetapi bagaimana dengan hal-hal kecil? Tindakan sehari-hari terkadang hilang dalam kekacauan, dan kita semua lupa untuk bersyukur atas hal-hal sederhana seperti saat bisa kembali menikmati secangkir kopi atau saat sedang memakai mesin pencuci piring. Terkadang suami atau istri hanya membutuhkan sedikit penghargaan untuk pengorbanan yang dilakukannya atas nama keluarga. Ucapan terima kasih yang tulus bisa membuat pasangan yang sedang letih merasa berkurang letihnya dan lebih termotivasi untuk bangun keesokan harinya dan terus maju!

CircleCare_Corporate_Wellness_App

Corporate Wellness App

CircleCare

CircleCare employee engagement platform provides companies with a platform and tools to motivate their employees via positive reinforcements and rewards to establish and maintain healthy lifestyle choices.

Circle-Care-Family-Support-Sickness

Pada umumnya kita semua selalu ingat untuk mengurus anggota keluarga kita pada saat dibutuhkan, ketika mereka sedang sakit atau menderita karena kegagaalan yang sangat besar, namun apakah itu tidak hebat, jika kita juga ingat untuk menunjukkan kasih sayang dan rasa syukur yang sama di saat-saat indah? Saat seseorang sedang menderita, kita meluangkan waktu untuk berhenti dan memberi dorongan semangat, tetapi sebenarnya, juga banyak orang sangat ingin diperhatikan ketika mereka melakukan pekerjaan dengan baik! Semua orang tidak akan merasa tersesat atau sendirian jika mereka benar-benar tahu berapa banyak dalam kehidupan mereka yang peduli terhadapnya! Tidak perlu banyak-banyak menunjukkan apresiasi Anda, dan Anda mungkin akan terkejut dengan sebuah sikap baik yang bisa dilakukan untuk motivasi seseorang!

circlecare-family-appreciation

Jadikan itu sebuah kebiasaan untuk memulai hari dengan memberi tahu pasangan Anda atau orang penting lainnya bahwa Anda menghargai usaha yang mereka lakukan dalam mencintai dan  mendukung keluarga Anda. Anda bisa menulis catatan kecil yang memberikan dorongan semangat untuk dimasukkan ke dalam tas makan siang, membuatkan mereka kopi, atau bahkan secara lisan mengatakan kepada mereka bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat! Anda akan terkejut dengan dampak positifnya, sangat bagus untuk motivasi harian bagi orang-orang yang anda cintai.

CircleCare-Employee-Engagement-Wellness-Platform

Sekarang bagaimana memotivasi orang-orang yang Anda cintai namun Anda tidak bisa melihatnya setiap hari? Anda bisa mengirim kartu “thinking of you ” melalui pos, merencanakan waktu untuk mengobrol melalui telepon atau skype, atau Anda bisa terhubung melalui aplikasi keluarga CircleCare dan saling mengirim lencana penyemangat! Menciptakan circle keluarga adalah cara yang bagus untuk memberi dan menerima dorongan semangat dalam jaringan sosial pribadi. Anda bahkan dapat menyertakan anggota keluarga terkecil tanpa khawatir orang asing bisa mengaksesnya!

Apapun cara yang Anda pilih untuk terhubung dengan orang yang paling Anda sayangi,hal yang perlu diingat adalah bahwa betapa pentingnya kasih sayang dan apresiasi Anda terhadap mereka! Bahkan mungkin Anda akan terkejut melihat bagaimana menjadi sumber motivasi bagi orang lain. Hal itu akan memotivasi Anda untuk berbuat lebih banyak hal yang lebih baik untuk hidup Anda sendiri!

Dara

Dara

Dara adalah seorang blogger yang berkontribusi di CircleCare. Dia tinggal di North Carolina, Amerika Serikat bersama suaminya, dua anaknya, dan kedua kucingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

life-needs-motivation-live-healthy-earn-rewards-circlecare

Questions? We've got answers. Try us.

Contact Us